MACAM MACAM HAKIKAT ILMU KIMIA

Oke teman teman aku disini ingin ber bagi ilmu dengan kalian yaitu tentang ada berapa macam sih hakikat ilmu kimia itu,ya kalian bisa baca dibawah ini



A.Hakikat ilmu kimia
 1.Materi
    Materi adalah segala sesuatu yang menempati ruang dan memiliki massa.suatu bentuk materi yang memiliki komposisi tertentu dan sifat-sifat yang berbeda disebut zat(substance).sebagai contoh,air,amonia,gula,emas dan oksigen,adalah zatkarena masing-masing,tersusun atas atom-atom dengan komposisi yang tetap.antara suatu zat dengan zat yang memiliki sifat yang berbeda-beda.
  Materi dikelompokan menjadi tiga yaitu,unsur,senyawa,dan campuran.unsur dan senyawa adalah zat murni,sedangkan campuran adalah kumpulan zat-zat murni yang berbeda jenis.
2.Unsur logam dan meloid
   Unsur - unsur dapat dikelompokan menjadi dua kelompok utama,yaitu kelompok unsur logam dan non logam,sebagai contoh,almunium,besi dan tembaga adalah logam,sedangkan oksigen,nitrogen,dan karbon adalah non logam.
   Beberapa unsur menjadi sifat-sifat logam dan non logam.sebagai contoh,silikon berwujud padat dan berikut seperti logam.namun,silikon bersifat rapuh seperti non logam.unsur-unsur seperti silikon,germanium,boron dan arsen disebut meloid(dapat bersifat logam dan non logam sekaligus).

Comments

Popular posts from this blog

Soal dan pembahasan kimia kelas xii ( 12 ) | Contoh soal kima kelas xii dan pembahasannya

BUDAYA ISLAM SYIAH DI INDONESIA

CARA UNTUK HIDUP RINGAN, BAHAGIA, DAN MURAH MERIAH HIDUP RINGAN, BAHAGIA, DAN MURAH MERIAH